Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, menyediakan Mal Pelayanan Publik yang akan ditempati 36 instansi dalam satu gedung, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Mal Pelayanan Publik ini akan siap melayani masyarakat di awal tahun 2023," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon Dede Sudiono di Cirebon, Senin.

Baca juga: Pemkab persilakan 12 desa masuk Kota Cirebon

Dia mengatakan Mal Pelayanan Publik disiapkan di DPMPTSP Kabupaten Cirebon, dengan menyediakan dua lantai untuk pelayanan beberapa instansi yang akan bergabung.

Dia mengatakan tempat pelayanan itu ditargetkan beroperasi pada awal tahun 2023 sehingga proses pembangunan dapat dikebut.

Saat ini, pihaknya merampungkan pembangunan interior dan desain ruangan yang akan digunakan untuk membuka berbagai pelayanan publik di Kabupaten Cirebon.

"Mal Pelayanan Publik ini berada di satu gedung, sehingga diharapkan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.
Dalam waktu dekat DPMPTSP Kabupaten Cirebon menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, seperti BUMD, BUMN, dan lembaga vertikal di Pemprov Jabar.

Dia menambahkan Mal Pelayanan Publik akan membuka 36 loket pelayanan publik dari mulai perizinan hingga administrasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Baca juga: Bupati Cirebon minta penegak hukum usut tuntas pemotongan dana bansos

Nantinya, katanya, seluruh instansi yang bakal membuka pelayanan mulai berkantor setelah perjanjian kerja sama itu dibuat.

"Nantinya apa pun kebutuhan masyarakat, akan dilayani sesuai motto tempat ini pasti melayani," katanya.

Dengan pelayanan tersebut, katanya, semua masyarakat mengurus segala sesuatu keperluan dengan mudah dan cepat.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022