BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Goes to Campus untuk memberikan sosialisasi dan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Telkom, Kamis (10/11). Dalam acara tersebut, BPJS Kesehatan dan Universitas Telkom juga siap membangun sinergi melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan BPJS Kesehatan, David Bangun menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan ketertarikan mahasiswa untuk bergabung menjadi bagian dari BPJS Kesehatan dalam bertugas mengelola Program JKN.

"Kiprah alumnus Universitas Telkom di BPJS Kesehatan juga membawa dampak yang positif dalam perjalanan BPJS Kesehatan. Kami jajaran manajemen yakin bahwa upaya kami hari ini di Universitas Telkom merupakan satu langkah yang tepat dalam upaya menjaring talenta berkualitas yang kelak akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di BPJS Kesehatan. 

Menurut David, Universitas Telkom telah mencetak 120 orang alumninya yang saat ini menjadi pegawai BPJS Kesehatan, mulai dari level staf hingga senior leader. Per 1 November 2022, tercatat ada 247 juta jiwa penduduk Indonesia telah menjadi peserta Program JKN. David pun menjelaskan bahwa bergabung di BPJS Kesehatan merupakan sebuah langkah untuk melayani bangsa dan negara, sekaligus bernilai ibadah di hadapan Tuhan karena mengusung konsep gotong royong semua tertolong.

"Selain mengajak para mahasiswa di Universitas Telkom untuk bergabung, kerja sama ini akan lebih bermakna jika dapat memberikan kontribusi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat, sehingga ruang lingkup kerja sama kita juga mencakup program pengembangan kompetensi bagi Universitas Telkom dan BPJS Kesehatan,” ujar David.

Wakil Rektor Bidang Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama Universitas Telkom, Rina Pudji Astuti mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Universitas Telkom untuk dapat menjalin kerja sama antara BPJS Kesehatan. Ia pun berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang luas.

"Melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam membangun pendidikan, penelitian dan pengembangan institusi secara global, mudah-mudahan mahasiswa yang hadir bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar terbuka wawasannya dan kelak dapat mengasah kompetensinya di BPJS Kesehatan," ujarnya.

 

Pewarta: Inforial

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022