Pemerintah Provinsi Jawa Barat menempati urutan pertama dengan skor 396,5 sebagai instansi pemerintah kategori sangat baik dalam mengimplementasikan sistem merit pada manajemen Aparatur Sipil Negara penilaian Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam Anugerah Meritokrasi 2022.

"Penilaian itu dilakukan terhadap delapan aspek manajemen ASN yaitu (1) perencanaan kebutuhan; (2) pengadaan; (3) pengembangan karier; (4) promosi dan mutasi; (5) manajemen kinerja; (6) penggajian, penghargaan dan disiplin; (7) perlindungan serta pelayanan; dan yang terakhir adalah sistem informasi," kata Ketua KASN Agus Pramusinto saat menyampaikan sambutan di Jakarta, Kamis.

Setelah Pemprov Jabar, urutan pemerintah provinsi berturut-turut berikutnya yang meraih kategori sangat baik dalam mengimplementasikan sistem merit pada manajemen ASN ialah Pemprov Jawa Timur, Pemprov DI Yogyakarta, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Sumatera Utara, Pemprov Sumatera Barat, Pemprov Kalimantan Barat.  

Disusul, Pemkot Bandung, Pemkot Surabaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Pemkab Badung, Pemkab Sleman, Pemkab Buleleng, dan Pemkot Padang Panjang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Jabar raih skor tertinggi dalam Anugerah Meritokrasi 2022

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022