Antarajawabarat.com, 6/1 - Calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Koalisi Babarengan Dede Yusuf Macan Effendi bersama istri Sendy Yusuf berbelanja sepatu di Factory Outlet ARL milik vokalis band Noah Ariel di kawasan Dago Kota Bandung, Minggu.

Pada kesempatan itu, Dede dibantu Sendy Yusuf memilih dua pasang sepatu jenis kets casual hak tinggi warna hitam terbuat dari bahan kulit dan denim.

"Saya suka karena ini kulit domba Garut, komoditi asli Jawa Barat. Modelnya casual dan sederhana bagus sekali, yang bahan denimnya juga enak dipakai cocok untuk jalan ke lapangan," ujar dia.

Ia juga sempat melihat-lihat kemeja serta celana yang dijual di FO milik Ariel tersebut serta bertanya tentang produk jaket namun sayangnya belum tersedia.

Dede Yusuf yang juga duta resmi Persib mengimbau kepada para anak muda Jawa Barat meniru Ariel yang mau berwirausaha membuka lapangan kerja.

Keputusan mantan kekasih Luna Maya tersebut dinilainya sebagai langkah tepat karena dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

"Saya salut dengan anak muda Jawa Barat seperti Ariel yang membuka lapangan pekerjaan dengan kemandirian usaha. Pemerintah harus mendukung ekonomi kreatif ini dengan akses modal dan akses promosi," ujar dia.

Sebelum belanja di FO Ariel, Dede Yusuf dan istri pagi harinya melakukan senam bersama ribuan ibu-ibu di Lapangan Tegalega, Bandung.

Acara Gebyar Senam Bugar tersebut diselenggarakan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Barat yang dikomandoi Sendy Yusuf sebagai ketuanya.

Meski cuaca gerimis namun, ribuan ibu-ibu dari berbagai wilayah tampak antusias mengikuti senam bersama Dede Yusuf. Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

Dalam sambutannya, Dede mengatakan sangat senang bisa ikut senam bersama Perwosi.

Walaupun kondisinya kurang fit namun calon gubernur Jawa Barat nomor urut tiga ini tetap sangat bersemangat.

"Saya kebetulan agak kurang sehat, masih flu karena kemarin hujan-hujanan saat meninjau tempat pembuangan sampah di Bogor, tapi kalau karena acara ini senam mudah-mudahan saya jadi sehat," ujar Dede Yusuf.

Sementara itu Ketua Perwosi Jabar Sendy Yusuf mengatakan, kegiatan Gebyar Senam Bugar merupakan program rutin yang digelar di berbagai wilayah di Jawa Barat.

"Semoga dengan kegiatan ini para ibu-ibu lebih termotivasi menjaga kesehatannya. Kami sediakan berbagai hadiah seperti sepeda, televisi dan motor," kata Sendy Yusuf.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013