Antarajawabarat.com,6/1 - Di saat isu pungli biaya nikah yang diduga dilakukan oleh penghulu, sebanyak 124 orang yang terdiri dari kepala KUA, penyuluh dan pengawas madrasah seKabupaten Bandung, menggelar nonton bareng film "Habibie dan Ainun" di Braga Citywalk Bandung, Sabtu.

"Di tengah beredar pungli di Kantor Urusan Agama (KAU), di sini kami justru ingin berbagi dengan karyawan Kemenag Kabupaten Bandung dengan mengajak mereka nonton bareng film keluarga ini," kata Pembina Yayasan Sahabat, Zaini Sofari.

Acara nonton bareng film yang menampilkan artis Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tersebut diprakarsai oleh Yayasan Sahabat juga dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bandung, Cecep Kosasih.

Zaini berharap para karyawan Kemenag Kabupaten Bandung bisa mengambil hikmah dari film dengan produser Hanung Bramantyo itu.

Menurut dia, ada banyak hikmah pentingnya dalam film tersebut tersebut seperti menjaga keutuhan rumah tangga, kebersamaan, kesetian dan bekerja keras tanpa mengenal lelah.

Dikatakannya, sebagai organisasi masyarakat, Yayasan Sahabat berencana nonton bareng kembali dengan maysarakat umum lainnya.

Kalau tidak di bisokop, lanjut dia, ke depannya jika sudah ada dalam bentuk VCD atau DVD pihaknya akan menggelar nonton bareng bersama masyarakat di kampung, seperti di bale desa, kecamatan dan sekolah.

"Orang di pedesan jarang sekali pergi ke bioskop. Untuk memberikan hiburan bagi mereka maka kami yang akan memfasilitasinya. Ya semacam layar tancap Menggunakan infokus di lapangan atau di ruangan terbuka, mengundang masyarakat dan menonton bersama. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan beberapa kali," kata Zaini.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013