ANTARAJAWABARAT.com,2/1 - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai negari sipil pada hari pertama kerja kerja tahun 2013 di gedung baru komplek Gedung Sate Bandung, Rabu.

Ahmad Heryawan sidak didampingi oleh Asisten Daerah IV bidang Administrasi Pemerintahan Iwa Gartiwa, Kepala Biro Keuangan Sri Mulyono, Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Setda Pemprov Jabar Ruddy Gandakusumah.

Ruangan pertama yang disidak oleh Gubernur Jabar ialah Bagian Perbendaharaan lalu berlanjut ke Bagian Perizinan.

Selain itu, sidak juga dilakukan ke lantai tiga gedung baru dimana ruang Biro Keuangan dan lain-lainnya berada.

Usai melakukan sidak, Heryawan menyatakan tingkat kehadiran PNS di hari pertama tahun 2013 mencapai 100 persen.

"Hasilnya sidaknya bagus. Kehadiran 100 persen kecuali yang izin resmi," kata Heryawan.

Pihaknya ingin hari pertama di tahun 2013 ini dimaknai dengan spirit baru, semangat baru dari segi pelayanan publik dan pemberian rekomendasi pada masyarakat harus baik.

Ia menuturkan, sejumlah OPD dan biro menunjukan kinerja yang tak terpengaruh liburan tahun baru seperti Biro Keuangan dan OPD yang masih bekerja menuntaskan laporan keuangan hingga 31 Desember 2012.

"Jadi mereka hanya libur pas tanggal 1 Januari dan setelah itu pada tanggal 2 Januari langsung masuk kerja," katanya.

Ia menambahkan, hal penting pada sidak tersebut ialah proses tender sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

"Alhamdulilah, tender sudah mulai ditawarkan. Ini sejarah bagi Jabar, biasanya tender mulai Februari. Artinya birokrasi kita sudah semakin bagus," katanya.***3***


Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013