Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat (Jabar) menggandeng Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) sebagai upaya untuk membangun kekuatan ekonomi di wilayah Jawa Barat.
 
"Jadi silaturahmi yang dilakukan Apindo Jabar dengan teman-teman di MTP ini bertujuan membangun kekuatan ekonomi. Karena satu orang bisa berbuat suatu kebaikan, banyak orang bisa berbuat lebih banyak lagi," kata Ketua Apindo Jawa Barat Ning Wahyu Astutik, dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Jumat.
 
Ning mendatangi MTP yang merupakan gabungan dari enam komunitas Tionghoa ditambah Asosiasi Business Club Taiwan serta Yayasan Pikiran Rakyat, dan organisasi berbasis Tionghoa lainnya.
 
Ning menuturkan kekuatan inilah yang dibangun untuk bersama-sama berbuat kebaikan untuk perekonomian di Jawa Barat.
 
"Terlebih dalam Komunitas Tionghoa MTP ini beranggotakan lebih dari 1.000 orang," katanya.
 
Lebih lanjut Ning mengatakan silaturahmi bertujuan untuk mempelajari lebih dalam pemikiran serta budaya lintas etnis dan supaya bisa lebih memahami keindahan dalam perbedaan sekaligus menemukan kesamaan dalam tujuan.
 
"Apa yang kami lakukan ini untuk mempererat jalinan persaudaraan antarsesama anak bangsa. Untuk kemudian, bisa bersama-sama berbuat terbaik untuk NKRI khususnya melalui kegiatan-kegiatan bersama di Jawa Barat," katanya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Industri Apindo Pieter menambahkan kunjungan silaturahmi ini dilakukan untuk melebarkan jalinan silaturahmi ke berbagai kalangan untuk mendukung kondusivitas berusaha.  Karena iklim berusaha yang kondusif tidak hanya berarti keamanan tetapi banyak elemen lain yang terlibat di dalamnya.
 
"Apalagi kita tahu di MTP ini anggotanya juga mayoritas pengusaha dari etnis Tionghoa," kata dia.
 
Koordinator Kegiatan MTP Herman Widjaya menambahkan sejauh ini dalam kegiatannya MTP masih terus menyalurkan begitu banyak bantuan kepada masyarakat lintas agama dan lintas etnis yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan itu berupa sembako, bedah rumah, kesehatan, dan sebagainya.
 
"Kami sangat mengapresiasi kunjungan Ketua Apindo Jabar beserta jajaran dan sangat berharap silaturahmi ini berbuah suatu jalinan kerjasama sosial yang bisa dirasakan masyarakat luas yang membutuhkan," kata Herman.
 
Ketika melakukan kunjungan ke MTP di Jalan Nana Rohana Bandung, Ning didampingi Wakil Ketua Bidang Industri Pieter, Bendahara 2 Burhanudin, dan Anggota Bidang Investasi Trista Nagel.
 
Rombongan Apindo Jabar itu diterima Koordinator Kegiatan MTP Herman Widjaya, Djoni Toat dan Humas MTP Surya yang membawa berkelililing ke Museum Tionghoa yang berada di dalam gedung MTP.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022