Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut, Jawa Barat terus mengumpulkan dukungan dari berbagai kalangan seperti dari ulama dan kiai untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut maupun pemilihan legislatif pada 2024.

"Ulama ini deklarasi untuk mendukung PPP agar PPP ini menang di pemilu legislatif dan pilkada di 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Garut Yudi Nugraha Lasminingrat di Garut, Senin.

Ia menuturkan PPP Garut terus berupaya mengembalikan kejayaan memenangkan setiap momentum demokrasi seperti pilkada maupun pemilihan legislatif di Kabupaten Garut.

Upaya yang terus dibangun PPP, kata dia, salah satunya menjaga silaturahmi dengan berbagai kalangan seperti halnya dengan ulama dan kiai di Kabupaten Garut, bahkan sejumlah ulama di Garut telah mendeklarasikan diri mendukung PPP.

"Kami kerap menjaga silaturahmi dengan para alim ulama apalagi sudah mendeklarasikan diri ulama bergabung dengan PPP, kami akan meminta terus bimbingan arahan serta mungkin petunjuk," katanya.

Ia menyampaikan PPP Garut dengan kepemimpinan saat ini akan terus mengumpulkan dukungan ulama, santri maupun pemangku agama di berbagai daerah, termasuk yang ada di pelosok Garut akan ditemui.

Keberadaan PPP saat ini, kata dia, harus memberikan manfaat di berbagai aspek baik ekonomi, politik, pendidikan maupun budaya menuju kesuksesan bersama.

"Apalah arti sebuah kesuksesan apabila dalam kehidupan kami tak memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi umat Islam," kata Yudi.

Sebelumnya sejumlah ulama dan kiai di Kabupaten Garut menggelar deklarasi dukungan kepada PPP untuk memenangkan pemilu dan Pilkada Garut.

Perwakilan dari kiai dan ulama di Garut, HR Jujun Junaedi menyampaikan bahwa PPP merupakan partai yang siap memperjuangkan umat dan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan Islam.

Para kiai dan ulama, kata Jujun, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di Negara Republik Indonesia sebagai bentuk kebebasan dalam menentukan pilihan bagi setiap warga negara.

"Kami menyatakan dukungan dan berjuang bersama-sama dalam membina masyarakat Islam secara menyeluruh dalam sektor pendidikan, moral, ekonomi, politik, sosial dan budaya sesuai dengan kekuatan PPP," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022