ANTARAJAWABARAT.com,22/12 - Polrestabes Bandung tidak akan menutup Jalan Layang (Fly Over) Pasupati saat perayaan malam Tahun Baru, namun pihaknya akan mengerahkan sekitar 300 personel di Jalan Layang tersebut.
"Malam Tahun Baru nanti, Jalan Layang Pasupati tidak akan kita tutup," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Widodo Eko Prahastopo, di Lapangan Gasibu, Kamis.
Ia mengatakan, 300 personel tersebut akan disiagakan di sepanjang Jalan Layang Pasupati Bandung.
"Kita akan bentuk pagar betis untuk melakukan pengamanan di Jalan Pasupati, 300 personel itu akan kita siagakan dari jam 5 sore hingga malam tahun baru berakhir," katanya.
Menurutnya, saat malam pergantian Tahun Baru 2011 ke 2012 pihaknya tidak mengizinkan masyarakat untuk memarkir kendaraan bermotornya di sepanjang Jalan Layang Pasupati.
"Cuma kita tidak akan izinkan Jalan Layang Pasupati untuk jadi tempat parkir saat malam Tahu Baru tersebut," katanya.
Dikatakannya, penjagaan personil polisi di Jalan Layang Pasupati tersebut dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalan layang yang memiliki panjang sekitar 2,8 kilometer tersebut.
Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggelar perayaan Malam Tahun Baru 2011 ke 2011 di sepanjang Jalan Layang Pasupati Bandung karena jalan layang ini merupakan salah satu akses masuk menuju pusat Kota Bandung.
Berdasarkan data yang dihimpun dari Polrestabes Bandung, malam pergantian Tahun Baru 2010 ke 2011, Polrestabes Bandung menyiagakan sekitar 600 personel gabungan dari polres-polres di Bandung termasuk untuk Jalan Layang Pasupati.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011