ANTARAJAWABARAT.com, 1/12 - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas kontingen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah tahun 2011 di Kota Cirebon.

Dalam arahannya Ahmad Heryawan meminta agar kegiatan ini menjadi sarana mengekspresikan sejumlah prestasi yang gemilang jadikan pelaksanaan PORPEMDA untuk meningkatkan tali silaturrahim antar sesama Pegawai Negeri Sipil se Jawa Barat.

"Tentunya semua itu harus diraih dan didorong dengan keinginan menjunjung tinggi sportifitas dan keteladanan. Sehingga pada akhirnya Kontingen Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat mempertahankan Gelar Juara Umum," kata Ahmad Heryawan di Bandung, Kamis.

Ia juga berpesan supaya para kontingen PORPEMDA untuk selalu menjungjung tinggi kebersamaan dan sportivitas karena dua hal tersebut merupakan hal salah satu cara untuk meraih prestasi gemilang.

"Untuk itu dengan semangat yang tinggi untuk meraih prestasi, maka tidak berlebihan bahwa Kita harus mampu mempertahankan Gelar Juara Umum pada PORPEMDA tahun 2011 ini," katanya.

Selain Gubernur Jawa Barat, pada acara pelepasan kontingen tersebut juga hadir Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Barat Lex Laksamana dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Jabar.

Sementara tu, Ketua Kontingen Aip Rivai yang juga Asisten Kesejahteraan Provinsi Jawa Barat menjelaskan jumlah kontingen yang turut berlaga sebanyak 164 orang yang terdiri dari 131 atlit, 11 pelatih, 11 ofisial dan 11 penanggung jawab masing-masing cabang olahraga.

Menurut Aip, untuk tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengikuti 11 cabang olahraga, yang terdiri 10 cabang resmi seperti gerak jalan, tenis meja, tenis lapangan, futsal, biliar, golf, catur, bola volley, bulu tangkis dan senam kesegaran jasmani serta satu cabang eksibisi yakni bola basket.

"Para atlit yang ikut merupakan hasil seleksi ketat yang memilik prestasi luar biasa," kata Aip.***6***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011