Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan peresmian stasiun kereta api Garut dan reaktivasi kereta api di Kabupaten Garut, Jawa Barat masih menunggu momen kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang dikabarkan akan ke Garut, untuk itu masyarakat diminta sabar.

"Kereta api itu, ini lagi nunggu waktu Presiden ya," kata Rudy Gunawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan Presiden Jokowi dikabarkan akan ada kunjungan ke Garut dalam acara Kementerian Pertanian, kehadirannya bisa untuk meresmikan Stasiun Garut dan reaktivasi kereta api di Garut.

"Presiden memang akan  ke Garut tapi acara Kementerian Pertanian, tapi cobalah nanti kita lagi cari waktu ya," katanya.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat berharap reaktivasi KA daerah lain beres seperti Garut

Bupati menyampaikan jalur rel Cibatu-Garut maupun pembangunan Stasiun Garut dan stasiun yang dilintasinya sudah selesai dibangun.

Rencananya itu akan disiapkan layanan kereta api komersial dari Garut, Cibatu, menuju Bandung, Padalarang, dan Purwakarta.
"Nanti ada kereta eksekutif yang datang ke Garut itu," katanya.

Secara keseluruhan jalur reaktivasi kereta api dari Stasiun Cibatu menuju Garut sudah bisa digunakan, bahkan sudah beberapa kali digunakan oleh sejumlah pejabat PT KAI, Gubernur maupun Bupati dalam agenda peninjauan jalur itu.

Baca juga: Ridwan Kamil ajak pelaku industri kulit Garut "naik kelas"

Stasiun Garut juga sudah selesai dibangun lengkap dengan sejumlah fasilitas seperti masjid, area parkir kendaraan, maupun area umum lainnya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022