Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut menyampaikan kasus aktif pasien COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat saat ini tercatat 18 orang mencakup mereka yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

"Seluruhnya warga yang sedang terkena positif COVID-19 sebanyak 18 orang,  yang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut sebanyak tiga orang, dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 15 orang," kata Humas Satgas Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Selasa.

Perkembangan kasus COVID-19 di Garut, kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap masih ditemukan kasus positif baru, yakni ada tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Untuk perkembangan kasus COVID-19 di Garut dilaporkan hari ini bertambah tiga kasus," katanya.

Yeni menyampaikan tim Satgas Penanganan COVID-19 masih melakukan penelusuran dan pemeriksaan tes usap terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien terpapar COVID-19.

Laporan setiap harinya, kata dia, ada juga kasus aktif yang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Hari ini kasus konfirmasi positif COVID-19 yang telah selesai pemantauan bertambah sebanyak satu orang, perempuan usia 62 tahun warga Kecamatan Pameungpeuk," katanya.

Satgas Penanganan COVID-19 Garut melaporkan secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 24.760 kasus, terdiri dari 18 kasus aktif, kemudian 23.570 kasus sembuh, dan 1.172 kasus meninggal dunia.

Baca juga: Pembangunan wisata pantai Sayang Heulang di Garut mencapai 70 persen

Baca juga: Pemkab Garut tunjuk duta vaksin lansia tingkatkan capaian vaksinasi
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021