ANTARAJAWABARAT.com,27/7 - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jabar Netty Prasetyani Heryawan dikukuhkan sebagai bunda pendidikan anak usia dini (PAUD) oleh
Direktur Pembinaan PAUD Kementerian Pendidikan Nasional Erman Syamsudin.

"Ini (penobatan sebagai Bunda PAUD) bukan kehormatan, bukan sesuatu yang dianggap luar biasa," kata Netty Heryawan , usai menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2011 di Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu.

Menurutnya, melakukan pembinaan bagi anak usia dini ialah kewajiban yang melekat bukan hanya untuk saya tetapi ibu-ibu, tokoh, pejabat dan masyarakat banyak untuk memberikan perhatian kepada anak-anak.

Penobatan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Erman Syamsudin anak-anak yang menjadi pengisi acara pada Peringatan Hari Anak Nasional dengan menyematkan selempang bertuliskan "Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat" kepada Netty Heryawan.

Terpilih Netty Heryawan sebagai Bunda PAUD tersebut berdasarkan permintaan dari komponen masyarakat yang menjadi mitra PAUD di Dinas Pendidikan melalui Direktur Pembinaan PAUD Kementerian Pendidikan Nasional.

Menurut Netty, pengukuhan Bunda PAUD memiliki beberapa alasan
diantaranya sebagai apresiasi,motivasi, serta keseriusan menangani bidang PAUD.

Ia mengatakan, selain itu menjadi lecutan bagi seluruh pihak untuk bersungguh-sungguh menyelesaikan permasalahan PAUD.

"Kami memiliki mimpi besar. Masalahnya masyarakat masih memahami PAUD secara rancu. Masih dianggap sekolah atau lembaga pendidikan," kata Netty.

Padahal sebenarnya pembinaan proses yang dilakukan formal. Ada ruang yang masih perlu perhatian dan intervensi pemerintah.***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011