Kawasan hunian modern Distrik 1 Meikarta meraih penghargaan sebagai The Best Urban Living Apartment di ajang bergengsi Golden Property Award yang digelar tim independen Indonesia Property Watch menggunakan metode penilaian berbasis riset dan survei.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan terpilihnya Meikarta sebagai peraih penghargaan The Best Urban Living Apartment ini tentunya menjadi hal yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan.

"Kami bersyukur atas anugerah penghargaan di ajang properti paling bergengsi di Tanah Air ini. Karena penilaian ini berdasarkan market survei, maka kami bangga Meikarta tetap unggul di hati masyarakat sebagai hunian urban yang nyaman dan memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh publik," kata Lilies di Cikarang, Senin.

Dia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada penyelenggara Indonesia Property Award (IPA) bersama 99 Group atas penghargaan di acara Golden Property Awards tersebut.

Penghargaan bergengsi tersebut, kata dia, dipersembahkan kepada seluruh konsumen yang telah memercayakan investasi huniannya kepada Meikarta serta ratusan penghuni yang kini telah tinggal di Meikarta Distrik 1.

Lilies menyebut saat ini di Distrik 1 sudah ada enam tower yang telah dihuni dan lebih dari 1.500 unit juga sudah diserahterimakan. Sedangkan di Distrik 2 sudah ada delapan tower yang melakukan pengatapan atau topping off dan kini tengah melanjutkan pekerjaan pembuatan unit serta finishing.

"Sebagai apresiasi kami informasikan, apabila ada yang ingin menanyakan progres unitnya, konsumen dapat menghubungi customer service kami di nomor 021-8060 8888 atau live chat saja di website www.meikarta.com," ucapnya.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda dalam acara pemberian penghargaan Golden property Award 2021 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (21/10) lalu mengatakan tahun ini merupakan edisi keempat penyelenggaraan acara sejak dimulai pertama kali pada 2015.

"Dengan adanya Standard Project Rating 2.1, kami berkomitmen memberikan penilaian yang profesional dan 'reliable'. Jadi, semua peserta yang dipilih menjadi pemenang Golden Property Awards 2021 sudah pasti merupakan 'best of the best' di kategorinya masing-masing," katanya.

Indonesia Property Watch menerjunkan puluhan tim inti untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan jadi bukan sebatas 'desktop analysis'. "Perwakilan tim penilai juga diterjunkan sebagai 'mysterious consumer' untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh tenaga pemasar masing-masing proyek," katanya.

Berbekal IPW Standard Project Rating 2.1 yang telah disempurnakan, kata Ali, proses penilaian Golden Property Awards 2021 berhasil menyeleksi ratusan proyek dari pengembang properti yang mendaftar. Sejak dibuka pendaftaran pada September 2020 lalu, tercatat 138 proyek lolos menjadi peserta dengan memperebutkan 31 penghargaan untuk 71 pemenang.

"Penilaian juga dilakukan untuk melihat berbagai aktivitas perusahaan dengan melibatkan para pakar di bidangnya dengan kriteria debt to asset ratio, gross debt to equity ratio, current ratio, net margin, return on equity (ROE), dan return on asset (ROA)," kata  Ali Tranghanda.

Baca juga: Meikarta bantu pemerintah edukasi cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: 992 prajurit Kodam Jaya di Meikarta Cikarang lakukan 'pertempuran kota'

Baca juga: Meikarta kebut pembangunan District 2 meski pandemi corona

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021