Pengembang hunian vertikal di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Meikarta membantu pemerintah menekan angka penyebaran virus corona melalui edukasi pencegahan serta penanggulangan COVID-19 secara cuma-cuma kepada masyarakat umum.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan kegiatan edukasi ini berbentuk seminar secara daring atas kerja sama dengan Siloam Hospitals Lippo Cikarang.

"Ini kami lakukan agar masyarakat mendapatkan edukasi yang benar mengenai pencegahan COVID-19 serta penanggulangannya," katanya di Cikarang, Rabu.

Pihaknya mengaku terpanggil mengadakan seminar daring tersebut terlebih saat ini di wilayah Kabupaten Bekasi tengah terjadi lonjakan kasus aktif serta kematian yang diakibatkan paparan COVID-19.

"Intinya, seminar online gratis ini untuk membantu mengedukasi masyarakat mengenai pengetahuan tentang cara pencegahan dan penanggulangannya, juga panduan isoman serta informasi vaksinasi," katanya.

Lilies mengatakan kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dalam beberapa seri dengan diawali seminar terkait siaga hadapi badai corona, panduan isoman yang benar, serta mengenal varian COVID-19 dan ragam vaksinasi yang tersedia.

"Seminar seri pertama ini dijadwalkan pada tanggal 22 Juli 2021 pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB," ucapnya.

Sementara seminar seri-seri berikutnya akan dilaksanakan setiap minggu pada Bulan Agustus 2021 yang akan membahas mengenai COVID-19 pada anak terutama pencegahan dan penaganan yang benar, serta menjaga kesehatan mental selama isoman.

Melalui seminar daring ini Meikarta berharap masyarakat sekitar khususnya yang tinggal di daerah Cikarang dan Kabupaten Bekasi akan mendapatkan edukasi informasi yang benar mengenai COVID-19, termasuk cara isoman dan vaksinasi dari narasumber terpercaya.

Dengan begitu, kata dia, dapat membantu penderita COVID-19 baik yang berada di rumah sakit maupun yang sedang isolasi mandiri di rumah dan hotel isolasi terpusat.

"Selain itu juga membantu pemerintah untuk bersama-sama menanggulangi angka kenaikan terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya," kata dia.

Untuk mengetahui jadwal seminar daring gratis yang akan dilaksanakan oleh Meikarta, masyarakat dapat melihat di website www.meikarta.com/news.

Baca juga: 992 prajurit Kodam Jaya di Meikarta Cikarang lakukan 'pertempuran kota'

Baca juga: BPBD Bekasi kerja sama pelatihan simulasi bencana

Baca juga: Korps Brimob Polri latihan "urban warfare" di Meikarta Bekasi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021