Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Garut menyediakan beragam hadiah seperti peralatan elektronik dan rumah tangga untuk mendorong antusiasme masyarakat dalam rangka membantu pemerintah daerah mempercepat vaksinasi COVID-19 di Garut dan segera terbentuk kekebalan kelompok.

"Kita dari DPC PDIP turut serta dengan menyiapkan berbagai hadiah untuk menarik antusiasme masyakarat disuntik vaksin, sekaligus membantu pemerintah daerah  mempercepat capaian vaksinasi," kata Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan saat acara vaksinasi massal di Gedung PKL Garut Kota, Selasa.

Ia menuturkan jajarannya sudah kesekian kali menyiapkan hadiah untuk mendorong masyarakat mau datang divaksin yang nantinya akan diberikan secara diundi.

Pada acara vaksinasi massal kali ini, kata Yudha, menyiapkan hadiah lebih banyak dari pada acara sebelumnya mulai dari voucher belanja, setrika, mesin cuci, kompor gas, sampai telepon seluler yang jumlah seluruhnya ada 42 barang untuk hadiah.

"Hadiahnya ada 42, ada HP dua, kulkas, mesin cuci, kompor gas ada lima, terus dispenser, setrika, dan banyak lagi, paling murah voucer belanja Rp100 ribu ada 20 voucer," kata anggota DPRD Garut itu.

Ia menyampaikan hadiah yang disiapkan itu mampu menarik masyarakat untuk datang ke tempat vaksinasi yang diharapkan nanti semakin banyak divaksin sehingga capaian bisa 50 persen agar Garut kembali menerapkan PPKM Level 2.

"Kita menyediakan 'door prize' itu agar masyarakat antusias, semoga diakhir Oktober 2021 sudah 50 persen warga Garut divaksin sehingga kita bisa kembali ke PPKM Level 2," katanya.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Garut Wirdhanto Hadicaksono mengapresiasi elemen masyarakat yang sudah mendukung Pemkab Garut dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

Ia berharap adanya dukungan dari elemen masyarakat itu dapat mengembalikan Kabupaten Garut pada PPKM Level 2 dan target kekebalan kelompok tercapai.

"Kita berharap awal bulan November kita bisa memasuki PPKM Level 2 dengan pencapaian target dosis satu 50 persen, dan untuk lansia dosis satu 40 persen," katanya.

Baca juga: Pemkab Garut kebut capaian vaksinasi COVID-19 di daerah terpencil

Baca juga: Pemkab Garut libatkan asosiasi ritel percepat vaksinasi pulihkan ekonomi

Baca juga: Garut targetkan suntik 125 ribu dosis vaksin per pekan

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021