ANTARAJAWABARAT.com, 16/6 - SMA Negeri 1 Cimahi, di Jalan Pecinan Nomor 22 Kota Cimahi, Jawa Barat, dikirimi sebuah benda mencurigakan, Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Iya betul, tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, sekolah kami dikirimi sebuah benda mencurigakan berbentuk kaleng bulat, ukuran diameternya sekitar 12 centimeteran," kata salah seorang guru di SMAN 1 Cimahi Sukendi, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis.

Sukendi, mengatakan kiriman paket mencurigakan pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas satpam sekolah di area parkir sekolah.

"Yang pertama kali menemukan itu satpam, paket mencurigakan itu digantung di pagar sekolah, di dekat area parkir," ujar Sukendi.

Ia menjelaskan, di dalam benda mencurigakan tersebut ditemukan komponen-komponen seperti rangkaian kabel, batrai juga selonsong seperti kayu.

"Mirip rangkaian bom ya, soalnya di dalam kaleng itu ada kabel, batre dan lain-lain," katanya.

Dikatakannya, mengetahui kiriman benda mencurigakan tersebut pihak sekolah langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi dan memulangkan siswa kelas X dan XI.

"Begitu tahu ada benda mencurigakan kami langsung lapor ke polisi dan siswa pulangkan lebih awal," kata Sukendi.

Ia menambahkan, saat ini Tim Gegana Polda Jabar sudah membawa benda mencurigakan tersebut untuk diselidiki lebih lanjut.

"Benda mencurigakan sudah dibawa oleh Tim Gegana sekitar jam 10 pagi. Sebetulnya siswa juga tidak kami beritahukan kalau alasan mereka dipulangkan lebih awal ini karena ada temuan benca mencurigakan ini," kata Sukendi yang tercatat sebagai guru seni dan budaya di SMA Negeri 1 Cimahi.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011