Bupati Bogor Ade Yasin mengumpulkan para rektor se-Bogor, Jawa Barat, pada acara Bogor Innovation Wildly Important Goals (WIG) tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Pullman Ciawi, Bogor, Rabu, 29 September 2021.

"Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi di berbagai sektor melalui kebijakan one institution one innovation dan one village one innovation," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Selasa. 

Menurutnya, selain menghadirkan para rektor dari perguruan tinggi baik negeri dan swasta di Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga menghadirkan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian kegiatan tersebut juga akan dihadiri secara virtual oleh para camat se-Kabupaten Bogor, para penerima beasiswa pendidikan lanjutan ASN, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para pejabat RSUD, para pejabat Puskesmas, perwakilan SMK Negeri Ciomas, dan perwakilan SMK Negeri 1 Cibinong.

Ade Yasin menyebutkan dalam kegiatan Bogor Innovation WIG tahun 2021 akan ada penandatanganan kerja sama Beasiswa Pancakarsa dengan 17 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bogor. Kemudian, akan ada ekspos inovasi pemerintah daerah, inovasi masyarakat, inovasi karya siswa SMK dan mahasiswa perguruan tinggi.

Ia mengatakan pemerintah daerah saat ini dituntut meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah sesuai amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Bupati Ade Yasin dan dilanjutkan dengan pemaparan narasumber pada sesi temu wicara yakni Kepala Badan Litbang Kemendagri A Fatoni dan Rektor IPB University Arif Satria.

Baca juga: Pemkot Bogor resmi bentuk Dinas Damkarmat

Baca juga: Penerima BST di Kota Bogor capai 81.980 keluarga

Pewarta: Daffa Rifqi Fawwazi/M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021