Alumni Akabri tahun 1998 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dan Polresta Bogor menggelar vaksinasi massal COVID-19 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Selasa, untuk 1.500 orang sasaran warga kota dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, dan Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan.

Perwakilan Alumni Akabri tahun 1998, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, mengatakan, kegiatan bakti sosial nusantara Akabri 98 dengan melaksanakan vaksinasi, bertujuan mendukung dan menyukseskan program pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi massal.

"Kewajiban semua pihak, termasuk alumni Akabri 98 bersinergi dengan pemerintah daerah," katanya.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, alumni Akabri 1998, menyediakan 3.000 dosis vaksin untuk 1.500 orang warga Kota Bogor dan sekitarnya. Penerima vaksin juga menerima paket sembako dari alumni Akabri tahun 1998.

"Ini menjadi hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Sigit yang juga Ajudan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ini.

Sigit menjelaskan, Akabri angkatan 1998 yang dikenal dengan sebutan Nawahasta ini, ingin memberikan sumbangsih bagi masyarakat di masa pandemi COVID-19, di daerah.

Sigit mengingatkan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dengan berpartisipasi menjadi penerima vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Bogor sampai hari ini, mendekati 80 persen. Kota Bogor menargetkan, bisa mencapai 100 persen pada akhir bulan.

"Kalau sulit mencapai target 100 persen, paling tidak bisa mencapai 90 persen sampai akhir bulan," katanya.

Pemerintah Kota Bogor berupaya memenuhi target sampai 80 persen dalam satu atau dua hari ini.

"Ternyata semakin sedikit sasaran penerima vaksin, semakin sulit mencapai target," katanya.

Baca juga: Alumni Akabri 89 salurkan 12.000 sembako untuk warga jabodetabek

Baca juga: Vaksinasi di Kota Bogor capai 44,5 persen

Baca juga: Kota Bogor targetkan vaksinasi capai 50 persen pada akhir Agustus

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021