Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengungkapkan sepanjang 2021, puluhan investor berbagai bidang tertarik berinvestasi di wilayahnya.

Menurut dia, pihaknya membuka peluang investasi untuk memulihkan kembali perekonomian yang terpuruk selama pandemi.

"Sepanjang tahun 2021, puluhan investor mulai tertarik berinvestasi di Cianjur, sehingga kami akan memberikan berbagai kemudahan untuk memulihkan perekonomian selama pandemi," kata Herman di Cianjur, Jabar, Jumat.

Ia menjelaskan berbagai bidang yang akan dikembangkan tersebut mulai dari pabrik, wisata hingga pembangkit listrik dengan manfaatkan sampah.

Selama satu pekan terakhir, pihaknya telah menerima pengusaha dari luar kota yang sudah intens berkomunikasi dengan dinas terkait untuk berinvestasi di Cianjur, sehingga berbagai kemudahan akan diberikan agar investasi meningkat.

"Kami akan berikan berbagai kemudahan, mulai dari izin sampai kebijakan lainnya yang dapat memudahkan para investor untuk menanamkan investasinya di Cianjur, sehingga usai pandemi kita dapat fokus memulihkan perekonomian," katanya.

Pihaknya berharap dalam waktu dekat, beberapa perusahaan yang akan membangun usaha di Cianjur, dapat menyerap tenaga kerja lokal, sehingga dapat menekan angka pengangguran yang saat ini masih tinggi, terlebih selama pandemi.

"Berbagai lapangan pekerjaan akan terbuka luas, bahkan kami sudah menekankan ke setiap investor yang datang untuk melibatkan warga sekitar, sebagai upaya meningkatkan perekonomian di Cianjur," katanya.

Baca juga: Pemkab Cianjur berharap distribusi vaksin covid dari pusat maksimal

Baca juga: Astakira berharap Pemkab Cianjur berdayakan mantan pekerja migran jadi pelaku UMKM
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021