Bandung, 11/2 (ANTARA) - Peningkatan sistem dan pola pendidikan Madrasah memastikan para lulusannya mampu bersaing meraih kesempatan yang lebih tinggi lagi memasuki perguruan tinggi maupun dunia kerja.

"Madrasah terus dipacu untuk melengkapi dengan fasilitas yang lebih memadai untuk mendukung pengembangan pendidikan berbasis Madrasah yang lebih unggul dan berkualitas," kata Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan saat meresmikan Yayasan Madrasah Tanwiriyah di Cianjur, Jumat.

Menurut Heryawan, keberadaan Madrasah saat ini cukup menarik minat masyarakat untuk memasukan putra dan putrinya mengenyam pendidikan di sana.

Madrasah sudah menjadi pilihan utama mulai jenjang pendidikan usia dini hingga pendidikan dasar, menengah dan tinggi.

"Madarasah selain menjalankan kurikulum nasional juga menambah kurikulum keagamaan dan ketrampilan yang dibutuhkan siswa," kata Gubernur Heryawan.

Keberadaan Madrasah di tengah masyarakat, kata dia sangat dibutuhkan untuk mendukung akselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia. apalagi saat ii Madrasah sudah cukup maju dengan dilengkapi dengan fasilitas sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Madrasah punya peran strategis dalam bidang pendidikan, kehadirannya di pelosok memungkinkan warganya menyekolahkan anaknya guna mendapatkan pendidikan.

"Madrasah selain diberikan pendidikan formal juga para peserta didik diberikan bekal pengetahuan keagamaan yang membentuk watak yang beriman dan bertaqwa," kata Gubernur Jawa Barat itu menambahkan.

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011