Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyampaikan dorongan semangat saat memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan  Republik Indonesia dengan mengajak masyarakat terus berjuang membangun daerah dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga di tahun ini menjadi momentum pulihnya Indonesia dari COVID-19, serta pulihnya perekonomian nasional, khususnya di Kota Tasikmalaya," kata Muhammad Yusuf  di Balaikota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa.

Wali Kota menyampaikan Kemerdekaan Republik Indonesia harus dimaknai secara sungguh-sungguh meskipun pelaksanaannya terbatas karena wabah COVID-19 masih terjadi di seluruh daerah.

Yusuf menyampaikan sesuai dengan tema peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia yaitu "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", dapat dimaknai bahwa Indonesia memiliki nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh bersama mencapai masa depan yang lebih baik.

"Meskipun di masa sekarang dengan wabah COVID-19 yang masih belum selesai, dengan ketangguhan dan semangat juang para pahlawan saat menghadapi para penjajah di masa lalu, jangan sampai memudarkan makna proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia," katanya.

Ia menyampaikan selama ini Kota Tasikmalaya banyak mengalami kemajuan di bidang infrastruktur dan memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, lanjut dia, ada beberapa hasil pembangunan Kota Tasikmalaya yang bisa dilihat dan dirasakan dari tahun ke tahun sebagai wujud adanya kebersamaan pemerintah dengan masyarakat.

"Semoga hasil pembangunan yang terus berkelanjutan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin menyatakan di tengah pandemi COVID-19 saat ini harus tetap semangat dan terus bersyukur karena masih bisa merayakan kemerdekaan RI.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan semangat untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kota Tasikmalaya.

"Meskipun masih dalam suasana prihatin di mana COVID-19 masih belum selesai, dengan tekad yang kuat bersama-sama insya Allah Indonesia akan mencapai kemajuan di masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: Pemkot Tasikmalaya gelar pelatihan dorong UMKM manfaatkan e-commerce

Baca juga: Pemkot Tasikmalaya terus cetak pengusaha UMKM milenial baru
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021