Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo menginstruksikan segenap unit pelaksana teknis di wilayah kerjanya untuk melakukan percepatan realisasi anggaran semester II 2021.

"Untuk realisasi pencapaian tersebut saya berpesan, lakukan percepatan realisasi anggaran pada semester II 2021 sesuai dengan target yang telah ditetapkan," katanya saat rapat evaluasi IKPA Semester I dan strategi pencapaian target penyerapan anggaran semester II secara virtual, Kamis.

Sudjonggo meminta seluruh unit pelaksana teknis untuk menyusun dan mempersiapkan langkah strategis serta melaksanakan kegiatan dan penyerapan anggaran secara optimal.

"Agar mencapai target yang ditetapkan, baik target yang telah disusun per bulan maupun semester," katanya.

Dia juga mengingatkan agar sistem bekerja dari rumah tidak mengurangi efektivitas pelaksanaan program kerja yang disusun maupun ditetapkan sejak awal tahun namun harus tetap mengacu protokol kesehatan.

"Optimalkan penggunaaan teknologi informasi dan open space ruang kerja untuk mencapai target kinerja sebagai salah satu penanganan pandemi COVID-19," ucapnya.

Pihaknya juga telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19 bagi pegawai dan warga binaan pemasyarakatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kemudian mengidentifikasi kegiatan yang tidak dapat dilakukan akibat terdampak pandemi COVID-19 dan optimalisasi anggaran untuk memenuhi kegiatan yang lebih prioritas.

"Laksanakan pengadaan untuk belanja modal selain gedung dan bangunan sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan mengutamakan pemakaian produk dalam negeri," ucapnya.

Dia meminta pelaksanaan anggaran dan kegiatan serta pelaporan kegiatan selalu memperhitungkan ketepatan waktu sehingga capaian nilai indikator kegiatan pelaksanaan anggaran di masing-masing satuan kerja bisa maksimal.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021