Jajaran Polresta Cirebon, Jawa Barat, memberi bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19 dan diharapkan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan kita salurkan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Sabtu.

Arif mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan kepada warga menjalani isolasi mandiri yaitu 200 kilogram beras dan 100 paket sembako dengan cara langsung disalurkan secara "door to door".

Dalam kesempatan itu, para petugas membagikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Perumahan GSI dan Perumahan Sentanu, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, petugas juga mendistribusikan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah warga yang isolasi mandiri dan satu per satu paket bantuan itu disimpan di depan rumah warga.

"Kami berharap kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga yang menjalani isoman," tuturnya.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya, maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon.

Sehingga warga yang menjalani isolasi mandiri pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Semangat gotong royong harus dikedepankan, sehingga yang dijalani saudara-saudara kita berjalan lancar. Kami juga mendoakan mereka yang sedang isoman segera diberikan kesembuhan," katanya.

Baca juga: Pegawai positif COVID-19, Pendopo Bupati Cirebon ditutup

Baca juga: Selama PPKM Darurat, penerangan jalan umum di Kota Cirebon dipadamkan
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021