Pemerintah Kota Depok Jawa Barat meresmikan Pasar Rakyat Online melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok untuk membuka layanan belanja online di sejumlah pasar tradisional untuk mencegah adanya kerumunan.

"Ada lima pasar yang sudah bisa belanja online, yaitu Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, Pasar Cisalak, dan Pasar Kemirimuka," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dalam keterangannya, Rabu.

Imam mengatakan masyarakat bisa berbelanja online ini masyarakat Depok bisa mengakses di beberapa situs yang sudah ada.

Untuk mengakses belanja online di lima pasar di Depok. Warga Depok bisa mengakses website dan Instgram Tokoku, pasarsukatani.com, pasartugu.com, pasaragung.com, pasarcisalak.com, dan pasarkemimuka.com

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, dengan adanya PPKM Darurat warga Depok bisa belanja dari rumah dengan mengakses website yang sudah disediakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok.

"Disdagin Depok bersama para pedagang pasar membuat kebijakan order online. Nanti sepakati harganya dan biaya pengantarnya. Tetap di rumah saja ya," ujar Imam Budi Hartono.

Masa pandemi COVID-19 pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat Jawa- Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Baca juga: Pemkot Depok programkan marketing pasar tradisional dijalankan secara daring

Baca juga: Wali Kota Depok ajak warga berbelanja di pasar tradisional secara daring

Baca juga: Pasar rakyat daring Depok berdayakan ojek pangkalan

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021