Sumedang, 11/11 (ANTARA) - Kepengurusan Kwaran (Kwartir Ranting) Gerakan Pramuka Kecamatan Jatinangor, Periode 2009 - 2014 disahkan Sekda Kabupaten Sumedang, Atje Arifin Abdullah, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Sumedang.

Pelantikan tersebut dilaksankan di aula Kecamatan Jatinangor, Kamis sore, dengan dihadiri seluruh pengurus baru dan undangan dari Kwrada (Kwartir Daerah) Jawa Barat dan Kwarcab Sumedang. Camat Jatinangor, Nandang Suparman dalam kepengurusan Kwaran baru itu, menjabat sebagai ketua.

Sementara kapolsek Jatinangor, AKP. Sujito dan Danramil Jatinangor Kapten. Inf. Kasno menjabat sebagai Wakil Ketua I dan II. Disela-sela pelantikan pengurus Kwaran Jatinangor, Atje mengatakan, diharapakan Gerakan Pramuka di Kecamatan Jatinangor dapat tumbuh dan berkembang, karena dapat mencetak kader bangsa yang tangguh.

Gerakan Pramuka yang mempunyai Tri Satya dan Dasa Darma, lanjut dia, jika pembinaannya dilakukan dengan benar, maka akan lahir generasi muda yang mempunyai sikap mental tangguh, berjiwa gotong royong dan memiliki keterampilan.

"Dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini, misalnya terjadinya bencana, anggota Pramuka dapat memberikan bantuan, karena di dalam tubuh Gerakan Pramuka itu sudah lengkap ada dari unsur keterampilan SAR, Navigasi, P3K, dan yang lainnya," jelas Atje.

Untuk itu, Atje meminta kepada pengurus Kwaran Jatinangor yang baru dilantik, untuk bersedia memberikan dukungan termasuk materi kepada kegiatan Kepramukaan, khususnya yang ada di Jatinangor.

Sementara itu, Nandang Suparman mengatakan, musyawarah untuk pemilihan ketua dan Kepengurusan Kwaran Jatinangor sudah dilaksanakan tahun 2009, namun karena sesuatu hal pelantikan baru bisa dilakukan. Ketika musyawarah dilaksankan, Nandang sendiri baru menjabat sebagai Camat Jatinangor. ***4***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010