Pemkab Cianjur, Jawa Barat, memberikan penghargaan untuk Kapolres dan Kasatnarkoba Polres Cianjur, atas upayanya membongkar peredaran narkoba jaringan Lapas Cianjur yang selama ini, terkesan sulit disentuh.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Senin, mengatakan upaya memerangi narkoba merupakan kepentingan bersama bukan hanya aparat kepolisian, sehingga pihaknya berharap warga dari berbagai kalangan membantu polisi dengan memberikan informasi terkait peredaran narkoba.

"Kami atas nama Pemkab Cianjur, mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Cianjur dalam mempersempit ruang gerak pengedar hingga bandar narkoba di Cianjur. Bahkan upaya memutus rantai pengendalian dari dalam lapas," katanya.

Masih tingginya peredaran narkoba yang sudah merambah hingga ke pelosok desa, membuat pihaknya lebih meningkatkan pengawasan terhadap ASN agar tidak menjadi pengguna atau pengedar narkoba karena bagi mereka yang terlibat narkoba sanksi tegas hingga pemecatan. Selama ini, pihaknya rutin menggelar tes urine bersama BNNK Cianjur, sebagai antisipasi.

Sementara Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai didampingi Kasatnarkoba Polres Cianjur, AKP Ali Jupri, mengatakan penghargaan yang diberikan Pemkab Cianjur, merupakan bentuk dorongan agar pihaknya lebih gencar lagi membongkar peredaran narkoba di Cianjur, sehingga ke depan Cianjur terbebas dari peredaran narkoba.

"Kami akan terus mengembangkan kasus narkoba hingga ke akarnya, tidak hanya jaringan lapas, kita akan bongkar jaringan antar pulau yang menjadikan Cianjur sebagai pasar potensial karena letaknya yang strategis menuju kota besar seperti Bandung dan Jakarta," katanya.

Kasatnarkoba menambahkan, berbagai upaya untuk membongkar jaringan lapas dan saat ini mengarah ke jaringan narkoba antar pulau, pihaknya melibatkan berbagai kalangan warga yang selama ini banyak membantu aparat kepolisian. Sehingga pihaknya mempersembahkan penghargaan tersebut untuk masyarakat yang selama ini banyak membantu memberi informasi.

"Ini merupakan penghargaan untuk masyarakat yang selama ini, banyak membantu petugas dalam membongkar peredaran narkoba di Cianjur. Kami akan terus kembangkan kasus ini, hingga ke bandar besar yang memasok narkoba ke Cianjur, dapat diringkus," kata Ali.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021