Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar acara "Mapag Ramadhan" secara daring dan luring dari Kota Bandung, Kamis, dengan membagikan 1.000 paket sembako dan diisi dengan tausiyah yang diberikan oleh Dr H Tata Sukayat M

Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof HM Didi Turmudzi menuturkan bahwa Mapag Ramadhan merupakan tradisi tahunan dari Paguyuban Pasundan sebagai momentum yang tepat untuk lebih dekat dan beribadah kepada Allah SWT.

"Di samping menggelar tausiyah, kami juga memberikan sembako untuk memberikan hak orang lain dari harta kita, pada tahun ini kami memberikan 1.000 sembako yang  insyaallah akan disampaikan kepada saudara kita yang kurang mampu," kata Prof Didi.

Ke-1.000 paket tersebut akan dibagikan untuk kegiatan bakti sosial, anak yatim, rumah tahfidz, petugas penggali kubur COVID-19 dan du'afa di lingkungan Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan.

Dia menambahkan bahwa bantuan berupa pembagian sembako dari Paguyuban Pasundan tidak hanya diberikan saat menjelang Bulan Suci Ramadhan 

Namun, lanjut dia, juga dalam situasi lainnya seperti bantuan untuk warga yang di daerahnya mengalami bencana alam seperti banjir juga dalam penanganan COVID-19.

"Untuk kegiatan keagamaan di Paguyuban Pasundan selalu rutin digelar dan ke depan kami ingin membuat  pesantren di Jawa Barat dan turut membangun mushala," ujarnya.

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021