PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi melakukan sosialisasi program ke wakil rakyat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

"Wakil rakyat kan banyak konstituennya, mudah-mudahan sosialisasi ini diteruskan dengan baik kepada masyarakat luas," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini di Bekasi, Senin.

Program pertama disampaikan Ririn berkenaan dengan monitoring kehandalan pasokan listrik kepada pelanggan selama Ramadhan hingga Idul Fitri. Pihaknya sudah menyiapkan 180 personel lapangan untuk memastikan pasokan listrik selama periode tersebut.

Kedua soal perpanjangan pemberian stimulus listrik selama masa pandemi COVID-19, berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia untuk periode April-Juni 2021.

Program selanjutnya, kata Ririn, guna memudahkan mengakses segala kebutuhan listrik, pelanggan dapat mengunduh aplikasi "New PLN Mobile" yang telah tersedia di Playstore dan Appstore.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan sekaligus memudahkan pelanggan menggunakan fasilitas PLN seperti fitur-fitur yang ada di aplikasi New PLN Mobile.

Aplikasi ini dilengkapi empat fitur yakni pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, serta pengaduan gangguan dan keluhan. Di dalamnya berisi lima sub fitur yaitu monitor pemakaian pascabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, serta notifikasi padam dan pemeliharaan.

Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman Putro menyambut baik kedatangan manajemen PLN UP3 Bekasi. Choiruman berkomitmen untuk dapat melanjutkan sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Apa yang disosialisasikan PLN tentunya akan kami teruskan ke masyarakat luas agar lebih mudah dipahami," katanya.

Dia juga berpesan kepada PLN UP3 Bekasi untuk cepat tanggap jika ada gangguan kelistrikan di lingkungan masyarakat. Demikian juga gangguan atau kendala kelistrikan yang terjadi di gedung milik pemerintah daerah.

"Sejauh ini sudah cukup baik pelayanan yang diberikan oleh PLN. Saya mengajak warga untuk mendukung program-program PLN misalnya aplikasi PLN Mobile yang menyediakan segala kemudahan layanan baik administrasi maupun keluhan," kata dia.

Baca juga: PLN Bekasi siagakan 180 personel amankan pasokan listrik hingga Lebaran

Baca juga: PT PLN Cikarang perpanjang program stimulus listrik

Baca juga: PLN Bekasi dukung Super Electrilife-Super Hemat UMKM selama pandemi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021