Bupati Tasikmalaya terpilih Ade Sugianto menyatakan dalam kepemimpinannya lima tahun ke depan dipastikan semua APBD Kabupaten Tasikmalaya dapat dirasakan oleh masyarakat melalui berbagai program yang akan dijalankan nanti.

"Sepeser rupiah APBD ini bermanfaat bagi masyarakat, itu yang akan kami lakukan," kata petahana Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto usai Rapat Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih hasil Pilkada 2020 di Gedung MUI Tasikmalaya, Minggu.

Ia menuturkan program pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya sudah disiapkan, bahkan sudah menyusun rancangan APBD untuk program tahun 2022.

Perencanaan lima tahun ke depan, kata dia, yang akan menjadi fokus yaitu menyelesaikan semua permasalahan masyarakat.

"Lima tahun ke depan ini akan menjadi fokus betul-betul menyelesaikan permasalahan masyarakat," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Ia berharap semua elemen masyarakat termasuk seluruh kontestan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dapat bersama-sama mendukung dan membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik.

Ia menyampaikan pilkada bukan hanya mencari siapa yang lebih layak memimpin Kabupaten Tasikmalaya, melainkan sebagai proses pendidikan politik dan pembinaan bagi masyarakat tentang jalannya demokrasi yang baik.

"Amanah serta kepercayaan ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya bagi masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih Cecep Nurul Yakin menambahkan hasil Pilkada Kabupaten Tasikmalaya merupakan pilihan rakyat dan atas kehendak Allah SWT untuk melakukan pembangunan yang lebih baik.

"Harapan kami kita bersama-sama untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya, para pengusaha asal Tasik, mari membangun dan kembali ke daerah," katanya.


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021