Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakilnya Yana D. Putra dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 setelah menjalani isolasi mandiri dan penanganan medis secara intensif selama 14 hari di rumahnya.

"Alhamdulillah bapak bupati dan wakil bupati dalam keadaan baik dan status COVID-19-nya sudah dinyatakan sembuh," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Bayu Yudiawan melalui siaran pers di Ciamis, Jawa Barat, Senin.

Ia menuturkan kepala daerah Kabupaten Ciamis itu sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dan tes usap yang hasilnya negatif COVID-19.

"Keduanya telah melalui pemeriksaan dari tim medis yang dipimpin oleh dr Pimahayati Sp.PD dengan pemeriksaan RT (rapid test) PCR yang hasilnya terkonversi negatif dua kali berturut turut," kata Bayu.

Ia menyampaikan meski bupati maupun Wakil Bupati Ciamis sudah dinyatakan negatif COVID-19, keduanya belum dapat beraktivitas seperti biasa melaksanakan tugasnya.

Sementara, kata Bayu, kedua pejabat publik tersebut diharuskan beristirahat di rumahnya sampai dipastikan kondisi kesehatannya sudah fit.

"Mohon kepada seluruh warga Tatar Galuh, khususnya, dan semua pihak pada umumnya, agar mendoakan beliau supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua," katanya.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Ciamis Ani Supiani menambahkan bupati dan Wakil Bupati Ciamis menjalani isolasi selama 14 hari sesuai yang dianjurkan tim Satgas Penanganan COVID-19.

Selama isolasi, kata dia, kegiatan pelayanan dan perkantoran pemerintahan di Kabupaten Ciamis berjalan normal seperti biasa dengan memberlakukan aturan sebagian kerja di rumah dan kerja di kantor.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpapar COVID-19, jalani isolasi di rumah dinas

Baca juga: Pemkab Ciamis perpanjang PPKM mikro hingga 22 Maret 2021

Baca juga: Pemkab Ciamis siapkan 41 tempat layanan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021