Dinas Kesehatan Kota Depok Jawa Barat siap laksanakan vaksinasi bagi 2.232 lansia yang diprioritaskan di 10 kelurahan dari 63 kelurahan yang di Kota tersebut.

"Vaksinasi COVID-19 untuk lansia Kota Depok akan diprioritaskan di 10 kelurahan. Langkah tersebut diambil karena wilayah-wilayah tersebut masuk kategori kasus COVID-19 tertinggi berdasarkan data Picodep tanggal 24 Februari 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita di Depok, Selasa.

10 kelurahan yang menjadi prioritas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia yaitu Kelurahan Depok Jaya, Abadijaya, Tugu, Rangkapan Jaya, dan Mekarsari. Selanjutnya, Kelurahan Grogol, Tanah Baru, Mekarjaya, Sukamaju, serta Kelurahan Baktijaya.

Ia mengatakan jumlah sasaran Vaksinasi COVID-19 bagi lansia dengan usia di atas 60 tahun ber-KTP atau domisili di Kota Depok. Pemberian vaksin lansia ini hingga 13 Maret 2021.

"Untuk saat ini sasarannya 2.232 lansia usia di atas 60 tahun. Yang ber-KTP atau domisili di 10 kelurahan prioritas," jelasnya.

Novarita menuturkan, lansia yang akan mendapatkan Vaksinasi COVID-19 harus mengisi formulir pendaftaran melalui link s.id/VAKSINLANSIA-DEPOK. Untuk pelaksanaannya akan disesuaikan masing-masing fasilitas kesehatan (faskes).

Lanjut dia, tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan Vaksinasi COVID-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Dikatakannya sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi.

Baca juga: 78 wartawan di Kota Depok divaksin COVID-19

Baca juga: 10 pejabat di Kota Depok divaksinasi tahap pertama

Baca juga: RSKGM FKG UI berikan layanan vaksinasi COVID

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021