Sebanyak 78 wartawan dari berbagai media di Kota Depok menjalani vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kota Depok, Lely Nurlaely di Depok, Selasa, menjelaskan pemberian vaksin dilakukan selama dua hari yaitu Selasa dan Kamis, dengan target selesai dalam minggu ini.

"Dinas Kesehatan (Dinkes) minta vaksinasi untuk wartawan dalam minggu ini harus selesai," jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya menugaskan 12 petugas untuk melakukan vaksinasi. Yaitu dua dokter, sembilan perawat dan tiga petugas administrasi.

Menurut dia, untuk alur pemberian vaksinasi sama dengan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Antara lain, alur pendaftaran, skrining dan pemeriksaan, pemberian vaksin, serta pemantauan.

"Wartawan yang divaksin akan melewati empat meja. Meja satu untuk pendaftaran, meja dua skrining dan pemeriksaan, meja tiga pemberian vaksin, serta meja empat pemantauan," ujarnya.

Selain vaksin untuk wartawan, Dinkes Kota Depok Jawa Barat juga melaksanakan vaksinasi bagi 2.232 lansia yang diprioritaskan di 10 kelurahan dari 63 kelurahan yang di kota tersebut.

Vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Kota Depok akan diprioritaskan di 10 kelurahan. Langkah tersebut diambil karena wilayah-wilayah tersebut masuk kategori kasus COVID-19 tertinggi berdasarkan data Picodep tanggal 24 Februari 2021.

Sebanyak 10 kelurahan yang menjadi prioritas pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi lansia yaitu Kelurahan Depok Jaya, Abadijaya, Tugu, Rangkapan Jaya dan Mekarsari. Selanjutnya, Kelurahan Grogol, Tanah Baru, Mekarjaya, Sukamaju, serta Kelurahan Baktijaya.

Baca juga: RSKGM FKG UI berikan layanan vaksinasi COVID

Baca juga: Kemenag Kota Depok ajak tokoh agama sukseskan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes Kota Depok siapkan 252 vaksinator layani vaksinasi COVID-19

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021