Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengukuhkan sekaligus melantik para pengurus tingkat desa dan kecamatan di wilayah Cisarua.

"Pengurus yang telah dilantik agar selalu amanah dalam menjalankan fungsi keulamaannya di wilayah desa masing-masing dan berperan di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua MUI Kecamatan Cisarua, KH Rahmatullah di Bogor, Senin.

Para pengurus itu dilantik secara serentak pada Sabtu (9/1) malam di Hotel Prabu Putragus, Cisarua, Bogor dengan tema "Meneguhkan Peran Ulama untuk Bangsa".

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji menyebutkan bahwa meski di tengah pandemi COVID-19 Forum Konunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisarua menyempatkan hadir salam pengukuhan dan pelantikan.

Hal tersebut menurutnya bentuk sinergi antara ulama dengan unsur pemerintah yang ia telah lama bangun.
.
"Agar semua elemen pengurus MUI Kecamatan Cisarua dan desa se-Kecamatan Cisarua, juga bisa bersinergi dengan unsur umaro, di samping tugas utamanya sebagai pemimpin umat yang mendamaikan," kata KH Mukri.

Camat Cisarua, Deni Humaedi mengatakan bahwa secara historis ulama-ulama di wilayannya sejak dulu mengedepankan aspek-aspek kebangsaan melalui kerukunan umat beragama.

"Bahkan banyak tokok ulama dan pahlawan nasional yang disemayamkan di bumi Cisarua, contoh KH Idham Cholid, mantan Ketua Umum PBNU, seorang ulama dan pejuang nasional," kata Deni.

Baca juga: Bupati Bogor minta MUI Bogor turun tangan hadapi massa FPI

Baca juga: MUI Kabupaten Bogor gelar Muscam serentak di 40 wilayah

Baca juga: MUI Kabupaten Bogor keliling pondok pesantren periksa protokol kesehatan

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021