Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha menyatakan arus lalu lintas di jalur utama, perkotaan maupun jalur wisata Kabupaten Garut, Jawa Barat, lancar pada libur tahun baru, Jumat.

"Situasi arus lalu lintas di Jalur Limbangan, Malangbong, Kadungora, dan Tarogong wilayah hukum Polres Garut normal lancar," kata Asep Nugraha melalui telepon seluler di Garut, Jumat.

Ia menuturkan sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas disiagakan di jalur utama Bandung-Garut yakni lintas Kadungora-Leles-Tarogong hingga perkotaan Garut.

Kemudian personel lain melakukan pengamanan lalu lintas di Limbangan berbatasan dengan Kabupaten Bandung dan di jalur nasional lainnya yakni di Malangbong berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

"Laporan di lapangan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya dari Garut menuju Bandung aman dan lancar," katanya.

Terkait pemberlakuan penyekatan jalan utama maupun yang masuk ke perkotaan Garut, kata Asep, sudah tidak dilakukan lagi seperti saat malam pergantian tahun.

Sebelumnya Polres Garut menutup akses jalan utama memasuki kawasan perkotaan Garut dan memutarbalikkan kendaraan warga luar kota yang hendak menuju Garut untuk menghindari kerumunan orang di tengah pandemi COVID-19.

Selama diberlakukan penutupan akses jalan saat malam pergantian tahun itu membuat kawasan perkotaan Garut sepi tidak ada keramaian lalu lalang kendaraan maupun kerumunan orang.

"Alhamdulillah masyarakat Garut mematuhi imbauan untuk merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Adi Benny Cahyono.

Baca juga: Polres Garut dalami motif kasus penganiayaan nelayan di atas kapal

Baca juga: Polres Garut berlakukan penyekatan wisatawan saat malam pergantian tahun
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021