Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar lomba video kreatif, yakni "Bogor Video Festival" (B-Vest), dengan tema "Bogor Bangkit, Indonesia Maju" demi pemulihan ekonomi di wilayah itu.

Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Ahad menyebutkan bahwa pada lomba video kreatif kali ini para peserta diminta berinovasi dalam mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta potensi tanaman hias di masa pandemi.

"Lombanya ada dua, pertama video kreatif iklan produk UMKM, kedua potensi tanaman hias di Bogor," kata Ade Yasin.

Ia mengatakan, lomba yang digelar secara virtual itu pendaftarannya sudah dibuka sejak Kamis (5/11), dan akan ditutup pada Jumat (20/11) mendatang. Menurutnya siapapun boleh ikut serta, tanpa terkecuali.

Ade Yasin menyebut pihaknya telah menyiapkan hadiah berupa uang senilai Rp61 juta untuk para pemenang lomba. Para calon peserta bisa mengakses http://bit.ly/B-Vest untuk mendaftar.

"Cara untuk menang tinggal buat video kreatif yang semenarik mungkin," ujarnya.

Menurutnya, video yang masuk akan dinilai oleh dewan juri dari kalangan profesional, dan khusus video produk UMKM dinilai oleh pengusaha Sandiaga Uno, selebriti Ariqa Hasiholan, dan film maker Putra Ausa. Sementara video terkait tanaman hias akan dinilai oleh Dekan Fakultas Pertanian IPB Sugiyanta, pengusaha Harry Capri, dan film maker Goenrock.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat: Bogor Street Festival berikan pesan jaga persatuan dan keberagaman

Baca juga: Puluhan siswa Bogor ikuti "Akademi Merah Putih" di Lanud Atang Senjaya

Baca juga: 'Bogor Street Festival' bentuk keberpihakan pemerintah pada kebhinekaan

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020