Polres Cianjur, Jawa Barat, menggelar bakti sosial dengan membagikan sebanyak 5.000 paket sembako pada warga yang terdampak pandemi COVID-19, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto di Cianjur, Jumat, menyerahkan paket sembako itu kepada anggota Bhabinkamtibmas yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga prasejahtera di seluruh wilayah Cianjur sebagai bentuk Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19.

"Sebagai bentuk kepedulian Polri, pada Hari Bhayangkara kali ini, kami mendistribusikan bantuan paket sembako untuk masyarakat prasejahtera guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19,“ katanya.

Tidak hanya paket sembako, Kapolres juga memberikan alat pelindung diri (APD) lengkap pada perwakilan tenaga medis Cianjur. APD tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Polres Cianjur pada tim medis yang telah menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Penyerahan APD ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap tenaga medis dalam percepatan penanganan wabah virus corona di wilayah Cianjur. APD ini sangat dibutuhkan tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk membantu pemerintah selama pandemi COVID-19, bahkan pihaknya turut meringankan beban warga dan tenaga medis yang membutuhkan bantuan mulai dari APD hingga sembako.

"Meskipun sejak satu bulan terakhir Cianjur nihil kasus COVID-19, baik yang positif, ODP maupun PDP, kami tetap mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah," katanya.

Bantuan sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, langsung disalurkan melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing desa di seluruh wilayah Cianjur.

Baca juga: Polres Cianjur gelar tes cepat massal terhadap 2.000 orang

Baca juga: Polres Cianjur gelar donor darah massal bantu PMI Cianjur

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020