PT Pertamina menyalurkan bantuan pangan berupa seratus nasi bungkus untuk buka puasa para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai bentuk terima kasih telah berjuang memberikan pelayanan medis di tengah wabah COVID-19.

"Pertamina memberikan 100 kotak makanan untuk buka puasa para tenaga medis," kata Sales Branch Manager Rayon V Bandung Arthur Kemal saat menyerahkan bantuan di RSUD dr Slamet Garut, Rabu.

Ia menuturkan, Pertamina memiliki program bantuan yang sudah dan akan disalurkan untuk tenaga medis di tengah wabah COVID-19.

Bantuan yang disalurkan Pertamina, kata dia, sebagai bentuk terima kasih dari perusahaan kepada tenaga medis yang selama ini terus mengabdikan dirinya menangani wabah COVID-19 di Garut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah berjuang untuk kami semua masyarakat Garut," kata Arthur didampingi jajaran pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Garut.

Baca juga: Pertamina bagikan 1 liter pertamax gratis untuk tenaga medis di Priangan Timur

Ia menambahkan, Pertamina sebelumnya sudah mencanangkan program bantuan pemberian gratis Pertamax bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di wilayah Priangan Timur khususnya Kabupaten Garut.

"Sebelumnya kami juga telah membagikan APD (alat pelindung diri) serta membuat promo Pertamax gratis untuk tenaga medis," kata Arthur.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Slamet Garut Willy Indra Wilis, menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah menunjukan kepedulian dengan menyalurkan bantuan kepada tenaga medis.

Bantuan yang disalurkan Pertamina, kata Willy, telah membantu meringankan beban tugas para pekerja khususnya tenaga medis di RSUD Garut di situasi wabah COVID-19.

"Dalam kondisi menghadapi pasien Covid ini betul-betul membutuhkan tenaga ekstra, bantuan dari Pertamina sangat membantu kami untuk bekerja dan merawat kasus COVID-19," katanya.

Ketua Hiswana Migas DPC Garut Iday Hidayatullah melalui Humas Evi Hartaz menyatakan, Hiswana Migas Garut siap membantu masyarakat Garut pada masa darurat wabah COVID-19.

"Insya Allah apa yang bisa kita lakukan kita akan lakukan, dan kita terus memberikan apresiasi kepada garda terdepan perang COVID-19 yakni dokter dan para medis," kata Evi Hartaz.

Baca juga: Bantuan APD terus berdatangan untuk tenaga medis di Garut

Baca juga: Pertamina bagikan makanan dan takjil bagi tenaga medis di Cianjur

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020