Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, membekuk seorang pelaku pencuri sebuah rumah dan penadahnya dari keduanya petugas menyita beberapa barang bukti hasil kejahatan.

"Pelaku yang kami tangkap berinisial IAM (21) merupakan pelaku utama dan MI (22) penadah, keduanya merupakan warga Kabupaten Cirebon," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Sabtu.

Pelaku pencuri ini lanjut Syahduddi melakukan pencurian di salah satu rumah warga dengan cara memanjat pagar dan langsung masuk ke dalam.

Dari dalam rumah korban, pelaku mengambil beberapa barang berharga, seperti laptop atau komputer jinjing, tv dan juga telepon genggam.

"Rumah korban ini pintunya tidak dikunci dan pelaku langsung mengambil beberapa barang berharga," ujarnya.

Baca juga: Lima mahasiswa di Cianjur dituntut 15 dan 13 tahun penjara

Sementara dari tangan pelaku Polisi menyita beberapa barang bukti, seperti sepeda motor yang digunakan untuk melakukan pencurian dan juga satu unit telepon genggam.

Saat ini kata Syahduddi, kedua pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk pemeriksaan lebih lanjut apakah ada pelaku lainnya atau tidak.

"Pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama selama tujuh tahun," katanya.

Baca juga: Polisi Majalengka bekuk dua pencuri kabel optik Telkom

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020