PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) menyalurkan ratusan paket bantuan sembako bagi warga dua desa di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang terendam banjir.

Puluhan rumah warga di kawasan tersebut terendam banjir yang disebabkan hujan deras sejak Selasa (31/3).

Penyerahan bantuan sembako dilakukan jajaran direksi PT BIJB yang dipimpin Direktur Utama Salahudin Rafi pada Camat Kertajati Asep Rukanda dan perwakilan warga di Kantor Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis.

Baca juga: Di Kabupaten Bandung 101.644 warga terdampak banjir

“Total ada 375 kepala keluarga yang kami berikan bantuan paket sembako, 145 untuk warga Desa Banjarjati dan 230 warga Desa Kertajati yang menjadi korban banjir sejak dua hari terakhir,” kata Salahudin Rafi dalam siaran persnya.

Rafi mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian BIJB Kertajati pada warga yang terdampak banjir yang skalanya cukup luas tersebut.

“Bukan hanya rumah warga yang terendam banjir tapi sawah yang jadi mata pencaharian warga pun terkena. Sudah kewajiban kami membantu meringankan beban warga dengan bantuan CSR berupa paket sembako ini,” kata Rafi.

Baca juga: Gubernur sebut pengungsi banjir Kabupaten Bandung akan jalani tes cepat corona

Pemberian paket sembako dipilih agar warga mendapat tetap mendapat pasokan kebutuhan pokok selama masa pencegahan pandemic COVID-19. “Ini agar warga tetap sehat dan terhindar dari corona,” ujarnya.

Kepala Desa Bantarjati, Kabupaten Majalengka, Nono menjelaskan, banjir tersebut, diakibatkan hujan turun sejak kemarin Selasa sore sampai tengah malam dan menyebabkan genangan air di beberapa blok bahkan beberapa rumah terendam.

"Banjir kali ini, tak hanya merendam puluhan rumah warga, bahkan puluhan hektare sawah siap panen juga rebah akibat banjir tersebut," kata Nono.

Camat Kertajati Asep Rukanda menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian manajemen PT BIJB pada warganya yang terdampak banjir.

Dalam pemberian bantuan tersebut hadir lengkap seluruh jajaran direksi PT BIJB dan unsur muspicam Kertajati.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Bandung tewaskan seorang warga

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020