Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat membersihkan lingkungan Terminal Harjamukti Kota Cirebon, dan juga memberikan masker serta edukasi terkait pencegahan virus corona kepada penumpang dan warga sekitar.

"Kami di sini hadir untuk membersihkan lingkungan untuk mengantisipasi adanya wabah virus corona, karena Terminal merupakan tempat umum yang banyak orang berlalu lalang," kata Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar Ipda Kandek di Cirebon, Sabtu.

Kandek mengatakan aksi bersih-bersih ini dilakukan oleh anggota Satbrimob Polda Jabar, dalam rangka mengajak semua hidup sehat agar bisa mengantisipasi virus corona.

Selain membersihkan lingkungan Terminal Harjamukti, pihak Satbrimob Polda Jabar juga memberikan edukasi kepada para penumpang dan warga sekitar terkait wabah virus corona, agar mereka bisa mengenali gejala dan antisipasi dini.

"Kita juga memberikan edukasi kepada penumpang dan warga sekitar terkait virus corona dan pencegahannya," ujarnya.

Kandek mengimbau kepada para penumpang ketika bepergian untuk menggunakan masker serta menjaga daya tahan tubuh dan juga biasakan membersihkan lingkungan.

Pihaknya juga mengimbau apabila badan dalam kondisi tidak sehat atau sakit, maka segera berobat ke Pusat Pelayanan Kesehatan atau Puskesmas terdekat.

"Jangan tunggu nanti, harus segera ingat mencegah lebih baik daripada mengobati," katanya

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan memberikan masker serta selebaran pamflet terkait virus corona kepada masyarakat.

Baca juga: Ratusan warga Kota Sukabumi bersihkan lingkungan

Baca juga: Masjid Raya Bandung disemprot disinfektan cegah penularan corona


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020