Polres Cianjur, Jawa Barat, membuat posko pengaduan di ruang Reskrim Mapolres Cianjur, untuk memfasilitasi korban penipuan jasa penyelenggara pernikahan atau wedding organizer (WO) yang diduga mencapai puluhan orang, 

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto di Cianjur Senin, mengatakan dibentuknya posko tersebut untuk memudahkan korban melaporkan penipuan yang dilakukan pemilik WO yang hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Poskonya kami siapkan di depan ruang Reskrim Mapolres Cianjur, agar warga yang menjadi korban dapat mudah melaporkan penipuan yang dilakukan WO yang jumlahnya mencapai puluhan orang," katanya.

Ia menuturkan, hingga saat ini, baru dua orang yang melapor secara resmi ke Mapolres Cianjur. Masing-masing korban telah menyerahkan uang Rp30 juta dan Rp50 juta untuk pesta pernikahan mereka.

Setelah mendapat laporan tersebut, ungkap dia, anggota langsung disebar untuk menangkap pelaku yang sudah terdeteksi keberadannya. Petugas hingga saat ini disebar ke sejumlah wilayah di Bekasi-Jawa Barat.

"Harapan kami korban dapat melapor untuk memudahkan anggota menjerat pelaku, silahkan datang langsung ke Pokso Pelayanan Masyarakat dugaan penipuan WO di Ruang Satreskrim Polres Cianjur," katanya.

Ia menambahkan, pelaku dapat ditangkap dalam waktu dekat karena anggota telah disebar untuk menangkap pelaku."Kami akan langsung proses kalau pelaku sudah berhasil diamankan," katanya.

Seperti diberitakan puluhan pasang penganti di Cianjur, menjadi korban penipuan WO Hight Level yang beralamat di Gang Angrek, Kelurahan Sayang, Cianjur. Sebagian besar korban tergiur dengan diskon yang diberikan pemilik Bintang Juwita Magfirli.

Setelah menyerahkan uang muka atau melunasi biaya yang diminta, pelaku mulai berkelit dan menghilang, sehingga sebagian besar korban yang bermimpi mengadakan pesta di gedung, terpaksa menggelar pernikahan secara sederhana.

Baca juga: Polres Cianjur amankan seratus liter alkohol bahan miras oplosan

Baca juga: Pemkab Cianjur berharap dukungan Pemprov Jabar bangun Puncak II



 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020