Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Rabu (15/1/20).

"Harapan kami gedung tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat melalui berbagai kegiatan keumatan dan menjadi mitra utama Pemkab Cianjur,” kata Emil usai meresmikan kantor PCNU Cianjur.

Ia menjelaskan setelah diresmikan kantor PCNU harus menjadi kantor yang paling sibuk karena teorinya negara tidak dapat sepenuhnya diurus pemerintah karena instrumennya terbatas, sehingga perlu ditunjang berbagai pihak termasuk pengurus NU.

Kolaborasi menjadi kunci pembangunan di Jabar untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin Melalui Inovasi dan Kolaborasi.“Kuncinya kolaborasi, kalau ada kolaborasi pasti bisa,” katanya.

Emil mengapresiasi PCNU Cianjur karena berprestasi di tingkat provinsi dengan harapan dapat menjadi contoh bagi PCNU di kabupaten/kota lain.

“Kami mengapresiasi keaktifan PCNU Cianjur yang membawa kualitas dakwah keumatan di Cianjur semakin luar biasa," katanya.

Tingginya aktivitas membutuhkan fasilitas kegiatan ke-jamaah-an, sehingga organisasi yang berprestasi mendapat fasilitasi tempat yang memadai, sebagai penunjang bagi pengurus dan umat untuk lebih meningkatkan kreatifitas.

Sementara menjelang pemilihan kepala daerah di Cianjur tahun ini, Emil berpesan pada semua pihak untuk menjaga kondusivitas ."Saya titip Cianjur harus tetap kondusif menjelang pilkada, saya doakan siapa yang terpilih sesuai dengan aspirasi warga Cianjur," katanya.

Baca juga: Jelang pilkada, Gubernur Jabar imbau warga jaga persaudaraan

Baca juga: Polres Cianjur masih buru perampok minimarket


 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020