Kepala Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat AKBP Roland Ronaldy memastikan keamanan dan kenyamanan Kota Udang bagi masyarakat, itu dibuktikan dengan terus diungkapnya kasus-kasus kejahatan dalam waktu singkat.

"Kami dapat sampaikan bahwa Kota Cirebon aman bagi masyarakat, jangan khawatir karena kita terus menjaga keamanannya," kata Roland di Cirebon, Senin, saat ditanya kondisi keamanan Kota Udang.

Roland mengatakan adanya kejadian penusukan terhadap santri Ponpes Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan, bukan berarti wilayah Kota Cirebon tidak aman dari kejahatan.

Karena kejahatan tidak hanya terjadi di Kota Cirebon saja, namun dimanapun daerahnya pasti ada tindakan melawan hukum dan itu yang akan dikendalikan oleh pihak Kepolisian.

"Kita tidak bisa pastikan di mana tindak kejahatan itu, tapi kami melakukan secara acak dan kami terus bergerak membasmi kejahatan," ujarnya.

Roland menuturkan bukti bahwa Polisi itu melindungi masyarakat yaitu dengan terus melakukan operasi, baik itu premanisme, obat-obatan terlarang dan lain sebagainya.

Selain itu pihaknya juga telah banyak mengungkap kasus kejahatan dan terus akan diungkap, karena tindak melawan hukum pasti terjadi di manapun kapanpun.

"Banyak tindak pidana yang kita ungkap dan akan terus kita ungkap," katanya.

Baca juga: Penusuk santri lakukan dua kasus kejahatan dalam sehari

Baca juga: Polres Cirebon tindak tegas kendaraan lebihi muatan
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019