Casio Luncurkan Jam Tangan Hasil Kolaborasi G-SHOCK-Surfrider Foundation

Casio Luncurkan Jam Tangan Hasil Kolaborasi G-SHOCK-Surfrider Foundation

Casio Luncurkan Jam Tangan Hasil Kolaborasi G-SHOCK-Surfrider Foundation

Menggunakan Bahan Sisa Produksi yang telah Didaur ulang untuk Komponen Bezel dan Tali Jam Tangan dengan Material Resin

Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Casio Computer Co., Ltd. meluncurkan jam tangan tahan benturan G-SHOCK terbaru. Jam tangan G-5600SRF didesain lewat kolaborasi dengan Surfrider Foundation, lembaga yang berkomitmen melestarikan laut.

Berdiri di California pada 1984, Surfrider Foundation adalah lembaga nirlaba internasional yang bergerak dalam lingkungan hidup. Lembaga ini memiliki sekitar 25.000 suporter yang aktif di 23 negara di seluruh dunia. Mendukung kiprah Surfrider Foundation dalam pelestarian laut dan pantai yang indah, serta memperkuat status G-SHOCK sebagai merek yang digemari peselancar, Casio berkolaborasi dengan Surfrider Foundation untuk mendesain tujuh model jam tangan pada periode 1995-2010.

Lewat kolaborasi kedelapan ini, G-5600SRF, jam tangan tahan benturan ini memiliki komponen bezel dan tali jam tangan yang terbuat dari sisa resin yang telah didaur ulang dan dikumpulkan dari pabrik Casio. Sisa resin ini dipotong kecil-kecil, serta dicampurkan dengan material dasar urethane, lalu dicetak untuk membuat komponen yang diperlukan. Hasilnya, desain menarik dan unik pun tercipta dengan corak berwarna hitam dan putih dari material tambahan tersebut.

Logo Surfrider Foundation tampil pada komponen dial dan case back, sedangkan tagar #oceanfriendlylifestyle tercetak pada pengait tali jam tangan. Elemen desain ini mengingatkan kita agar menjalani gaya hidup yang melestarikan laut.

Jam tangan tersebut juga sangat praktis, dilengkapi sistem pengecasan (charging) Tough Solar yang menghasilkan daya baterai dari cahaya matahari dan sinar lampu pijar (fluorescent) sehingga baterai jam tangan ini tidak perlu diganti secara berkala.

Jam tangan G-5600SRF, serta kemasan kertas dari bahan yang telah didaur ulang, merupakan hasil kolaborasi G-SHOCK-Surfrider Foundation.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024