Pendapatan Yili pada 2023 Mencapai 126,2 Miliar Yuan, Memimpin Industri Susu Global Menuju Pengembangan yang Sehat

Pendapatan Yili pada 2023 Mencapai 126,2 Miliar Yuan, Memimpin Industri Susu Global Menuju Pengembangan yang Sehat

Pendapatan Yili pada tahun 2023 mencapai 126,2 miliar yuan, memimpin industri susu global menuju pembangunan yang sehat dan berkelanjutan

Grup Yili

Hohhot (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada 29 April, Grup Yili merilis laporan keuangan 2023, yang menunjukkan total pendapatan operasional sebesar 126,179 miliar yuan dan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada perusahaan induk sebesar 10,429 miliar yuan. Ini menandai 31 tahun berturut-turut pertumbuhan yang stabil.

Pada hari yang sama, Yili juga mengumumkan rencana untuk membeli kembali saham senilai tidak kurang dari 1 miliar yuan tetapi tidak lebih dari 2 miliar yuan. Saham-saham ini akan sepenuhnya dibatalkan untuk mengurangi modal terdaftar perusahaan.

Selama periode pelaporan, seluruh rangkaian produk Yili tetap terdepan di industri. Bisnis susu cairnya menghasilkan pendapatan operasional sebesar 85,54 miliar yuan, mempertahankan posisi teratas dalam skala dan pangsa pasar. Produk susu bubuk dan produk susu mencatat pendapatan sebesar 27,598 miliar yuan, naik 5,09% dari tahun ke tahun, dan penjualan susu bubuk keseluruhan naik ke puncak pasar Tiongkok. Bisnis minuman dingin menghasilkan pendapatan operasional sebesar 10,69 miliar yuan, naik 11,72% dari tahun sebelumnya, jauh melampaui tingkat pertumbuhan rata-rata industri, dan mempertahankan kepemimpinan pasarnya selama 29 tahun berturut-turut.

Bisnis luar negeri juga tampil baik. Pada 2023, pendapatan bisnis luar negeri Yili meningkat sebesar 10,08% dari tahun ke tahun, dengan produk yang dijual ke lebih dari 60 negara dan wilayah. Secara khusus, produk Cremo dan Joyday mendapatkan popularitas signifikan di Asia Tenggara, sementara es krim Joyday berhasil memasuki Afrika.

Yili terus meningkatkan dan mengoptimalkan jaringan rantai pasokan globalnya, mencapai sinergi efisien antara basis domestik dan luar negerinya. Pada Mei 2023, pekerjaan konstruksi dimulai untuk pabrik laktoperoksidase dari Westland Dairy Company Limited, salah satu anak perusahaan Yili. Setelah pabrik ini beroperasi, akan menjadi salah satu dari tiga produsen laktoperoksidase terbesar di dunia. Terobosan kapasitas ini didorong oleh kemajuan teknologi inovatif yang mendorong transformasi penelitian menjadi hasil nyata.

Pada 2023, Yili membuat terobosan terus-menerus dalam teknologi mutakhir, dengan cepat menerjemahkan inovasi ini ke dalam produk yang menetapkan tren baru dalam konsumsi sehat. Salah satu pencapaian penting adalah pengembangan teknologi ekstraksi dan perlindungan laktoperoksidase yang unik, yang meningkatkan tingkat retensi laktoperoksidase dalam susu UHT dari 10% menjadi lebih dari 90%. Selain itu, perusahaan berhasil mengatasi tantangan inaktivasi probiotik pada suhu lingkungan, menciptakan skenario konsumsi sehat baru untuk yogurt.

Dengan kapabilitas teknologi terdepan di industri sebagai dasarnya, Grup telah meluncurkan produk baru yang laris seperti SATINE Active Lactoferrin Organic Milk dan Ambpomial AMX Probiotic Yogurt, memberikan perusahaan penggerak pertumbuhan baru.

Pencapaian inovatif ini berasal dari investasi jangka panjang perusahaan dalam teknologi. Baru-baru ini, pada peringatan sepuluh tahun Pusat Inovasi Eropa Yili, peningkatan pusat tersebut dan pendirian Pusat Penelitian Nutrisi Ibu dan Anak Global dirayakan di Universitas Wageningen di Belanda. Sejak didirikan, pusat ini telah mencapai hasil luar biasa di bidang penelitian ASI, pengembangan probiotik, serta proses dan teknologi inovatif. Ke depan, pusat ini akan fokus pada teknologi susu mutakhir global untuk mempercepat penerapan dan komersialisasi hasil inovatif.

Sebagai pemimpin industri, Yili tidak hanya mencapai pertumbuhan bisnis yang stabil tetapi juga menekankan masa depan yang berkelanjutan. Perusahaan ini secara aktif mempromosikan pengembangan yang hijau dan berkelanjutan, berkontribusi pada perlindungan lingkungan dan kesejahteraan publik, serta berusaha menciptakan situasi yang saling menguntungkan dalam manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan.



Sumber: Yili Group
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024