Memasuki musim libur sekolah, Royal Safari Garden yang merupakan salah satu destinasi wisata di Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat menawarkan sejumlah wahana rekreasi dengan konsep edutainment, salah satunya mengajarkan anak memberi makan buaya.

"Sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenal dan berinteraksi dengan satwa endemik Indonesia maupun mancanegara," kata Marketing Communication Executive Royal Safari Garden, Rully Zulkifly dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Menurutnya, Royal Safari Garden belakangan dikenal sebagai tempat yang hanya menyediakan tempat menginap, dan ruang meeting. Tapi nyatanya terdapat fasilitas edutainment atau wisata liburan yang mendidik.

Salah satunya Animal Education, dimana anak-anak akan diajarkan cara membuat pakan burung, kemudian memberi makan burung. Terdapat 60 spesies dan lebih dari 450 ekor burung koleksi Taman Burung Royal Safari Garden.

"Tidak hanya itu, anak-anak juga akan diajarkan cara memberi makan buaya, memandikan ular serta memberi makan kelinci dan kuda," ujar Rully.

Fasilitas edutainment lainnya yaitu Safari Kids Camp, yang merupakan program camping untuk anak-anak usia enam sampai 12 tahun. Situasi camping dibuat berbeda pada umumnya, yaitu anak-anak akan diberikan edukasi mengenai satwa, menyaksikan animal show, mendengarkan dongen kisah legenda Jawa Barat, penguin dance dan api unggun.

"Fasilitas lainnya yang kami tawarkan yaitu, Kids Club dimana anak dapat bermain sambil belajar dan program yang kami sediakan diantaranya, Cooking Class, Art Creative Class dan Table Maner Class," bebernya.

Selain itu, Royal Safari Garden memiliki wahana baru bernama Africa Adventure, yaitu sensasi berada pada suasana layaknya di Africa dengan bertemu satwa asal Africa seperti, zebra, meerkat,pantagonian mara, nyala, dan lama.

"Untuk memanfaatkan moment liburan Sekolah kali ini, Royal Safari Garden memberikan promo khusus yaitu School Holiday Package dari tanggal 16 Juni sampai 30 Juni 2019 dimulai dari Rp1.222.000, termasuk breakfast, tiket terusan rekreasi 11 wahana permainan dan satu set laundry," kata Rully.

Baca juga: Safari Malam TSI Cisarua Bogor tetap dibuka selama libur Lebaran

Baca juga: Taman Safari Cisarua sediakan wisata kuda poni saat ngabuburit

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019