Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menginginkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk mengecek berapa setoran dividen yang telah diberikan BUMN bagi penerimaan negara.

"Besok bapak (Prabowo) boleh cek berapa setoran dividen BUMN ke APBN kita naik atau turun," kata Joko Widodo dalam Debat Capres Kelima di Jakarta, Sabtu.

Jokowi menyampaikan hal tersebut ketika Prabowo mengajukan pertanyaan mengenai kerisauan pihaknya terhadap berbagai kinerja BUMN.

Prabowo menyampaikan kinerja maskapai penerbangan Garuda Indonesia berdasarkan kajian Bloomberg disebutkan bahwa baru bisa untung bila tingkat keterisian pesawatnya 120 persen dari yang ada pada saat ini.

Prabowo menginginkan agar BUMN di berbagai bidang perekonomian menjadi juara di tingkat dunia dan moralnya dapat terangkat agar tidak dikalahkan dengan perusahaan asing.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan keuntungan seluruh BUMN secara total per tahun telah lebih dari Rp200 triliun, meningkat pesat dari ketika pertama dirinya dilantik memimpin Kementerian BUMN pada tahun 2014.

Baca juga: Keuntungan BUMN total di atas Rp200 triliun

Baca juga: Fasilitas dan proyek baru di Bandara Soekarno-Hatta senilai Rp9 triliun




 

Pewarta: M Razi Rahman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019