Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, segera meluncurkan tagline kota pariwisata `The Gate Of Secret` dan ini upaya untuk menggambarkan bagaimana sebenarnya kondisi di Kota Udang itu.

"Untuk mendukung pariwisata di Kota Cirebon maka dibutuhkan branding yang kuat dan kami memilih `The Gate of Secret` sebagai tagline nya," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jumat.

Menurut Azis, dipilihnya tagline tersebut memang mempunyai makna yang mendalam dan ini bukan tanpa alasan.

Karena,, lanjut Azis segala sesuatu yang ada di Kota Cirebon, mulai dari kesenian, budaya, adat istiadat hingga relief-relief dan bangunannya memiliki makna yang sangat dalam.

Makna-makna filosofis itu menggambarkan arti perjalanan dalam kehidupan manusia di dunia dan sudah tertanam dalam kehidupan warga Kota Cirebon selama ratusan tahun.

"Bahkan kuliner sega jamblang juga memiliki makna filosofis yang mendalam yaitu tentang keanekaragaman masyarakat Cirebon di masa lalu," ujarnya.

Berkat makna filosofis yang dalam tersebutkata Azis situasi Kota Cirebon hingga kini tetap aman dan tentram, perbedaan suku, etnis serta agama tidak pernah menjadi masalah.

Peluncuran tagline city branding `The Gate of Secret` akan dilakukan pada acara Cirebon X-pose 2019 dan Cirebon Creative Fashion Carnival yang diselenggarakan Sabtu hingga Minggu 2-3 Maret 2019 di depan Gedung BAT, Jalan Pasuketan, Kota Cirebon.

Penetapan tagline city branding ini juga tercantum pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Cirebon No 430/Kep.-DKOKP/2019 tentang Penetapan Branding di Kota Cirebon.

Baca juga: Pemkot gandeng agen perjalanan promosikan wisata Cirebon

Baca juga: 'Cirebon Festival' upaya gaet wisatawan di awal tahun


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019