Cirebon (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, akan mengundang ratusan 'travel agent' atau agen perjalanan untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kota Udang dan sebagai upaya menggenjot kunujungan wisatawan.

"Objek wisata Kota Cirebon ditargetkan bisa dikunjungi sebanyak 2 juta wisatawan, untuk itu kami akan mempromosikan ke beberapa daerah melalui agen perjalanan," kata Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati di Cirebon, Jumat.

Eti mengatakan Pemkot Cirebon akan menggelar `Cirebon Festival` (Cifest) pada akhir Februari dan awal Maret 2019. Melalui event Cifest diharapkan menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata Kota Cirebon.

Menurutnya, dalam acara Cifest, ada tiga agenda besar yaitu travel mart, table top bersama travel agent, sound of Sunyaragi dan Cirebon Expose.

Salah satu agenda Cifest kata Eti, yaitu mengundang agen perjalanan se-Jawa dan Sumatera dengan tujuan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Cirebon.

"Kami juga akan mempertemukan pelaku agen perjalanan selaku pembeli jasa dan pelaku pariwisata lokal Cirebon selaku penjual jasa," tuturnya.

Agen perjalanan yang diundang lanjut Eti, akan diimbau untuk mengajak masyarakat di daerahnya berwisata ke Kota Cirebon dan diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

Eti menambahkan sektor pariwisata memang menjadi perhatian Pemkot Cirebon, di mana dalam satu tahun 2019 ini sudah ditargetkan bisa mendatangkan wisatawan sebanyak 2 juta orang.

"Ini tentu membutuhkan sinergi semua pihak agar bisa terpenuhi target kunjungan wisatawan," kata Eti.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019